July 26, 2021 By admin 0

Tips Kirim Barang Aman Selama PPKM (2021)

Tips Kirim Barang Aman Selama PPKM (2021)

Seperti yang udah diketahui bahwa presiden Indonesia Joko Widodo formal memastikan kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat, memandang tambah banyaknya penduduk Indonesia yang terdampak Covid varian baru Delta.

Kebijakan inipun dinamakan PPKM atau “Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat” atau PPKM. Jokowi sendiri memberitakan penerapan PPKM mikro ini akan segera diberlakukan pada daerah Jawa dan juga Bali sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Ada lebih dari satu peraturan lengkap PPKM yang perlu dipatuhi seperti,

1. Sektor non-esensial menerapkan 100 prosen work from home (WFH).

2. Seluruh kegiatan studi mengajar dikerjakan secara daring atau online.

3. Untuk sektor esensial diberlakukan 50 prosen maksimum staff work from office dengan protokol kesehatan, dan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 prosen maksimal staff WFO dengan protokol kesehatan.

Melihat PPKM yang kala ini dikerjakan super ketat dan perlu dipatuhi, lalu bagaimana cara mengirim barang tanpa perlu muncul rumah? Ada lebih dari satu cara kirim barang di rumah aja yang bisa dikerjakan secara online.

Tips Aman Kirim Barang Selama PPKM Berlangsung Ekspedisi Surabaya Makassar Murah

Untuk menjauhkan ada kontak fisik ataupun kontak lainnya yang berkesempatan virus menular, yaitu dengan mematuhi peraturan pemerintah PPKM. Namun, untuk kamu seorang pengusaha online, bagaimana cara kirim barang layaknya umumnya tapi selamanya mentaati peraturan. Berikut ini tips utama kirim aman pada kala PPKM berjalan yang perlu kamu ketahui.

1. Ketahui Jasa Pengiriman Pick Up Barang di Rumah

Kirim barang secara online adalah pilihan yang paling pas peranan menjauhkan kerumunan dan kontak fisik secara langsung. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengetahui secara mengetahui apa saja tim ekspedisi yang mempunyai sarana pengiriman yang bisa jemput barang pick up di rumah.

2. Kemas Barang Secara Rapih

Agar pengiriman barang tidak tercecer selama perjalanan, ada baiknya kamu bisa lakukan packing barang dengan rapih dan sesuai dengan barang kiriman. Seperti contohnya, kecuali kamu mengirimkan makanan basah, maka kamu perlu lakukan pembungkusan dengan menggunakan bubble wrap, dan jangan lupa untuk menggunakan tupperware supaya tidak mudah tumpah.

Baca Juga: Cara Packing Barang Mudah dan Cepat

3. Ketahu Istilah Logistik Secara Online

Mengetahui arti logistik perlu diketahui supaya bisa mengetahui Info yang ada dalam sebuah aplikasi pengiriman. Dengan begitu, kamu akan mudah mengoperasikan aplikasi pengiriman dengan cepat, dan juga tidak mudah tidak benar paham.

4. Temukan Harga Pengiriman Termurah dengan Fasilitas pick up di Rumah

Menemukan harga termurah memang jadi tidak benar satu list perlu yang perlu ada untuk persiapan sebelum saat lakukan kirim barang. Pada kala pandemi ini, pelanggan perlu irit dalam segala perihal bahkan keadaan yang tambah tidak baik konsisten terjadi. Oleh karena itu, meskipun penjualan konsisten dilakukan, tapi kamu juga perlu mencari jasa ekspedisi dengan harga yang terjangkau.

5. Selalu Prokes Jika Harus ke Kantor Cabang untuk Drop Off Barang

Protokol kesehatan perlu selamanya dijunjung tinggi kecuali kamu hendak lakukan pengiriman barang ke kantor cabang. Selalu menggunakan masker, dan selamanya jaga jarak, menjauhkan kerumunan dan kecuali kantor cabang terlalu penuh, lebih baik kamu menunda pengiriman yang idamkan kamu lakukan. Tidak lupa juga kami sarankan untuk selamanya lakukan bebersih setelah muncul berasal dari rumah terutama setelah lakukan drop off barang.