June 9, 2021 By admin 0

Mengetahui Tepat Tentang Memberi Makan Kambing Akan Membantu Produktivitas Saat Beternak Kambing Untuk Susu Atau Daging

Meskipun kambing terkenal mengkonsumsi apa saja, memelihara hewan yang produktif berarti mengetahui dengan tepat bagaimana Anda harus memberi makan kambing. Ini terutama benar jika Anda ingin memelihara hewan ini untuk diambil susu atau dagingnya. Hal pertama yang harus Anda ingat ketika memberi makan kambing adalah bahwa kebutuhan nutrisi mereka sangat bergantung pada usia, berat badan, tahap pertumbuhan dan siklus perkembangbiakan mereka.

Sebagai contoh, pemilik ternak memberikan pakan yang sangat terkonsentrasi pada kambing betina yang subur (produksi tinggi) sekitar satu bulan sebelum berkembang biak. Ini disebut pembilasan atau pembilasan telur. Praktek ini membuat mereka percaya bahwa makanan berlimpah, dan dengan demikian menghasilkan telur yang lebih subur. Setelah berkembang biak, kemungkinan besar kambing betina menghasilkan 4 anak yang sehat, bukan 1 atau 2 anak seperti biasanya. Pada saat yang sama, biji-bijian dikeluarkan dari makanan mereka selama tahap terakhir kehamilan (kehamilan). Hal ini untuk menghindari kemungkinan komplikasi selama proses kidding (melahirkan).

Umumnya, memberi makan kambing berarti menyediakan sumber energi, mineral, protein, vitamin, dan air secara teratur. Di antara semua ini, air memainkan peran penting dalam makanan makhluk berkuku. Air minum yang bersih harus dapat diakses oleh kambing setiap saat. Jika tidak, hewan cenderung menjadi sakit-sakitan atau agresif.

Energi berarti memberi makan kambing biji-bijian dan sereal. Sebagian besar pakan kambing yang tersedia saat ini adalah campuran yang diformulasikan dari biji-bijian, sereal dan bahan makanan berbasis karbohidrat lainnya. Namun, ini harus dibatasi sesuai dengan kebutuhan nutrisi kambing untuk membantu mencegah kondisi umum yang disebut mastitis atau infeksi ambing. Ini biasanya disebabkan oleh penumpukan gas yang buruk dari biji-bijian dan sereal yang dikonsumsi.

Dalam hal mineral, kambing membutuhkan kalsium, fosfor, dan selenium untuk menjaga kesehatan puncaknya. Di alam liar, kambing biasanya mengkonsumsi mineral ini melalui rumput dan tanaman lain yang mereka makan.

Sumber protein juga harus diatur. Selain fakta bahwa menambahkan banyak protein dalam makanan kambing tidak layak secara komersial, beberapa hewan cenderung pilih-pilih makanan yang mereka konsumsi, hanya memilih satu jenis sumber protein saja. Ini bisa menjadi masalah di kemudian hari.

Terakhir, hewan-hewan ini membutuhkan dosis vitamin A, D, E dan K secara teratur agar tetap sehat.

Jika Anda ingin mendapatkan susu kambing etawa berkualitas tinggi Anda dapat memesannya di pabrik susu kambing etawa.